Robocop

Pada tahun 2028, perusahaan multinasional OmniCorp merevolusi sistem peperangan dengan robot penjaga perdamaian yang biasa digunakan di daerah konflik seperti Iran. Di luar negeri, Drone mereka banyak digunakan pihak militer selama bertahun-tahun. Namun di negeri asalnya, Amerika Serikat, penggunaan drone dilarang dalam Undang-undang Dreyfus.

Pimpinan OmniCorp, Raymond Sellars, meminta Dr. Dennett Norton dan tim risetnya untuk membuat robot alternatif. Hasilnya adalah sebuah proposal untuk seorang polisi cyborg. Seorang detektif polisi Detroit bernama Alex Murphy dipilih untuk menjadi kandidat polisi cyborg setelah ia menderita luka parah akibat ledakan bom mobil ciptaan bos kriminal Antoine Vallon. Murphy adalah seorang suami penyayang, ayah sekaligus polisi yang berdedikasi menumpas kejahatan di kota Detroit. Murphy kini adalah RoboCop, polisi bertubuh separuh robot dan separuh manusia.

Sebagai RoboCop, Murphy mengejar komplotan Vallon untuk balas dendam. Dia berhasil membunuh bos dan anak buahnya. Murphy kembali ke markas polisi dan bergabung dengan partner lamanya, Jack Lewis, untuk menghadapi dua polisi korup yang berkhianat untuk Vallon. Murphy pun akhirnya mengetahui bahwa sang Kepala Polisi juga terlibat dalam pengkhianatan itu. Masih tetap ada manusia di dalam RoboCop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *