Ready Player One

Ready Player One mengangkat cerita tentang dunia di tahun 2045. Film fiksi ilmiah aksi-petualangan dari Steven Spielberg ini berlatar di dunia nyata dan realitas virtual.

Film ini bercerita tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Wade Watts yang hidup di Columbus, Ohio pada tahun 2045. Saat itu, dunia begitu “keras.”

Satu-satunya waktu Wade Watts (Tye Sheridan) benar-benar terasa “hidup” ketika ia pergi ke Oasis, sebuah dunia maya yang imersif tempat sebagian besar manusia menghabiskan hari-harinya.

Oasis diciptakan oleh James Halliday yang sangat brilian dan eksentrik (Mark Rylance), seperti dikutip dari sinopsis IMDB. Suatu saat, James Halliday membuat sayembara. Ia meminta kepada para peserta untuk menemukan sebuah telur Paskah yang terdapat di dalam game virtual yang ia ciptakan.

Siapa yang menemukan telur itu akan berhak mendapatkan seluruh kekayaan yang dimilikinya, termasuk mengontrol Oasis. Namun untuk menemukan telur tersebut tidak mudah. Selama bertahun-tahun terdapat jutaan orang yang sudah mencoba, tapi mereka gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *