Karaoke

Pengertian Karaoke adalah jenis hiburan dengan menyanyikan lagu-lagu populer dengan iringan musik yang telah direkam terlebih dahulu. Awalnya karaoke adalah sebuah gaya bernyanyi yang menjadi populer di Jepang pada 1970-an, dimana lagu-lagu yang direkam dengan dukungan penuh instrumentl tapi tanpa vokal (minus one), yang kemudian dapat ditambahkan vokal oleh siapa saja yang ingin melakukannya.

Penyanyi amatir karaoke bernyanyi bersama dengan musik karaoke (biasanya lagu minus lead vocal) dengan menggunakan mikrofon dan sound sistem publik. Lyrics biasanya ditampilkan pada layar video, bersama dengan simbol bergerak, berubah warna, atau gambar video musik, untuk membimbing penyanyi.

Di Asia, awalnya sebuah kotak karaoke adalah jenis yang paling populer sebagai tempat karaoke. Sebuah kotak karaoke adalah ruang yang berisi peralatan karaoke kecil atau menengah disewa oleh jam atau setengah jam, agar memberikan suasana yang lebih intim. Tempat karaoke jenis ini sering didedikasikan bisnis, beberapa dengan beberapa lantai dan berbagai fasilitas termasuk pelayanan makanan, beberapa hotel dan fasilitas bisnis kadang-kadang menyediakan kotak karaoke juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *