Perkembangan Drum Digital

V-Drum pertama diluncurkan oleh Roland pada tahun 1997 dengan seri TD-10: Electronic Drum Kit yang menjadi drum elektrik pertama dunia dan tidak terasa sekarang sudah masuk 2 dekade sejak peluncuran pertamanya. Tujuan awal Roland sendiri adalah menghasilkan instrumen yang mampu meniru ekspresi drummer dan gaya bermain yang unik.

Dan karena hal ini sering berkaitan dengan teknologi, cerita yang berkembang di balik kesuksesan V-Drums menjadi sebuah eksperimen dan memerlukan uji coba yang terus menerus dan konsisten seperti instrumen ekspresif. Selain itu ada 3 faktor utama yang membuat pengalaman V–Drums menjadi sempurna. Pertama, memiliki interface, komponen fisik pada kit, termasuk pad cymbal dan hi-hat yang merupakan poin pertama dari seorang drummer.

Kemudian teknologi sensor unggul menemukan informasi performa yang dikirim dari interface. Pada akhirnya, sumber sound ini menciptakan sound, termasuk warna tonal dan kualitas, juga dinamis, berdasarkan informasi performa yang dikirim oleh sensor. Ketika digabungkan, 3 faktor ini memungkinkan V-Drums menghasilkan banyak ekspresi dan nuansa bermain yang menggunakan emosi drummer. Hasilnya adalah kit mampu membuat permainan drummer menjadi luar biasa.

Puncak perkembangan V-Drums –TD 50 Series dirilis pada bulan September 2016, dikemas dengan inovasi yang mengatur standar. Brand terbaru yang memeragakan teknologi(Prismatic Sound Modeling) digabungkan dengan industri sistem multi sensor pertama untuk snare dan ride cymbal. Dan dengan pilihan kick drum full-size 22”, TD-50 adalah kit yang tampilan, permainan dan soundnya seperti jajaran akustik lainnya. Kemampuannya adalah mengimpor sample Anda sendiri dan me-layer melalui on board sound yang membiarkan Anda membuat sound dan rap terbaru menjadi hybrid drums potensial dan menciptakan signature Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *